Santri Pondok Pesantren AL-Anwari Putri menyelenggarakan sebuah acara yang bertakjub Festival Santri Milenial pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 sampai Ahad 25 Oktober 2020 Festival ini diadakan selama 2 minggu sekali dan acara ini terdiri dari tiga ketua yang yakni ketua umum diketuai oleh Saudari Intan Alfina Damayanti, ketua formal yang diketuai saudari Khoirunnisa Intani dan ketua non formalnya diketuai oleh saudari Riddatus Sahiroh, mereka bertiga adalah salah satu dari beberapa santri Pondok Pesantren Al-Anwari Putri.

Acara ini diawali penampilan dari Hadrah Pondok Pesantren AL-Anwari Putri “Zahrotus Sholawat” lalu dilanjutkan pembukaan acara, kemudian pembacaan peraturan lomba dilanjutkan lomba-lomba formal maupun non formal. Adapun lomba yang bersifat formal antara lain Syarhil, Rotib, Kitab, Tartil, Cerdas cermat. Sedangkan lomba yang bersifat non formal antara lain Patrol, Taghoni Dan Joget Komando.

Tujuan acara ini peserta dapat melatih rasa kepercayaan dalam dirinya lebih matang lagi, saling bersaing dalam hal kebaikan, mengukir prestasi dan lainya. “Tujuan acara ini untuk menggali bakat santri, kan tidak semua santri mau untuk menunjukkan bakatnya, jadi dengan cara itu kita tau bakatnya santri itu masuk yang mana” Ujar mbak Ridda panggilannya.

Festival Santri Milenial ini diikuti setiap anak dan Kewajiban seluruh peserta ialah menguasai materi dan teknik yang ada di dalam lomba yang diikutinya agar bisa mendapatkan juara dan menang Dan juga tak lupa ia harus menaati semua peraturan dan tata tertib yang diberikan oleh panitia disetiap lombanya.

“Jangan Sampai anda menuruti rasa malu yang kita miliki karena rasa malu itu dapat menghalangi prestasimu Dan Malu boleh tapi tempatkanlah pada tempatnya ok”. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.