Pada kesempatan kali ini saya akan  berbagi info menarik  tentang percaya diri nih!!!! ada yang tau tidak tentang pengertian percaya diri. kepercayaan diri (confidence) sebagai percaya pada kemampuan diri sendiri untuk melakukan sesuatu dan berhasil.

 Sependapat dengan Goleman (dalam Rahayu, 2013: 63) menyatakan bahwa kepercayaan diri adalah kesadaran yang kuat tentang harga dan Kemampuan diri sendiri.

Nah bisa kita lihat dari pengertian diatas bahwa setiap orang memiliki rasa percaya akan suatu kemampuan dalam dirinya  dalam melakukan segala hal, seperti berani berbicara didepan khalayak ramai untuk mengungkapkan aspirasi atau pendapat kita bisa juga unjuk kemampuan berpidato,ceramah,berkhutbah di hari jumat dan masih banyak lainnya. Tetapi masalah  pada zaman sekarang mayoritas dari pemuda/santri   milenial pada zaman sekarang enggan akan hal tersebut juga mereka diselimuti rasa takut, demam panggung atau grogi.Nah dari situlah saya ingin berbagi sedikit tips untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita .

Adapun cara atau tips yang dapat kita lakukan agar kita dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita…yakni ada  3 Antara lain pertama selalu berfikir positif akan kemampuan yang kita miliki, kedua  kenali dulu kekurangan dan kelebihan dalam diri kita, ketiga fokus dalam menjalani perubahan dalam diri kita.

Mungkin itulah sedikit pengetahuan atau info juga tips menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita,semoga dari beberapa tips diatas bermanfaat bagi kita semuanya Aminnn yarobbal alaminnnn.

Sekian dan Terima kasih……

                                                                                                                                                From aldi am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.