Pengurus Asrama masa bakti 2020-2022 tiada henti-hentinya mengamati kualitas SDM santri, kali ini melalui diadakanya lomba bertajuk “Musabaqoh Bergengsi Antar Kamar” di Aula Ponpes Al anwari. Kegiatan ini diikuti segenap Santri Putra Ponpes Al anwari Kertosari Banyuwangi yang diadakan pada Sabtu, (18/07).

Ketua Ponpes Al anwari Moch Royyan menjelaskan, ditengah pandemi ini semangat bertarung atau fighter lomba para santri harus kita asah dan kita tingkatkan.

“Kita harus mempersiapkan dan berbenah untuk mengikuti Event lomba atau kompetisi diluar, utamanya adalah lomba bergengsi antar Pondok Pesantren yaitu RMI, lebih dari itu kita juga harus mempersiapkan mental anak-anak.” Ucap Royyan.

Lebih jauh, Royyan, mengatakan bahwa lomba ini juga untuk ajang tolak ukur atau standarisasi keberhasilan dari ekstra kurikuler ma’had.

“Lomba ini diadakan juga sebagai ajang standarisasi atau tolak ukur sejauh mana ekstra kurikuler berhasil”. Pungkasnya

Ilham Maulana selaku ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan lomba ini adalah untuk menggali bakat dan keahlian santri untuk selalu berkarya.

“Tujuan lomba ini tidak lebih untuk menggali bakat dan keahlian santri, karena kedepan tantangan santri sangat berat apalagi diera milenial”. Ucap Ilham

Salah satu peserta sekaligus juara satu lomba stand up comedy ala pesantren, Syaibani mengatakan sangat senang bisa mengikuti lomba antar kamar, karena dari situ kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kita.

“Alhamdulillah syukur saya kepada Alloh bisa juara, Saya juga sangat senang sekali bisa mengikuti lomba antar kamar ini, karena dari sini saya bisa mengetahui sejauh mana kemampuan saya”. Kata Syaibani

Semoga dengan diadakanya lomba ini semangat santri Al anwari semakin besar dan mental bertarung di kompetisi juga muncul. Amin ya robbal alamin. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.